<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- goblogination_main_Blog1_300x250_as --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:300px;height:250px" data-ad-client="ca-pub-2892118556110921" data-ad-slot="2689817894"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Cara Membuat Android Anti Lowbat

Kemajuan teknologi dalam bidang ponsel cenderung meledak sejak lahirnya operating system (OS ) Android . Betapa tidak , ponsel dengan OS Android memang menawarkan kecerdasan tingkat tinggi untuk ukuran ponsel dengan berbekal LINUX system yang di gondolnya .

Meskipun kecerdasan fitur yang ditawarkan memang tidak sepenuhnya hanya hadir dari ponsel dengan berbekal system Android , karena masih ada OS pesaingnya yang juga memiliki kecerdasan setingkat.

Namun terlepas dari semua fitur cerdas yang di tawarkan ternyatajustru hal itu menimbulkan masalah baru yakni dari segi penggunaan dandaya tahan.
Sialnya para vendor ponsel yang menawarkan kecerdasan tingkat lanjut pada ponselnya masih tidak sedikit yang mengabaikan hal ini.

Penggunaan yang terus menerus dan kemudahan dalam mengakses data internet ternyata berdampak  besar pada daya tahan atau segi penggunaan  baterai dimana hal tersebut tidak menjadi momok bagi generasi ponel sebelumnya. Dan hal ini tentu menjadi masalah yang tidak bisa dibiarkan berlalu begitu saja tanpa ada solusi.
Dan dengan adanya hal tersebut ternyata membuat orang bertanya bagaimana Cara Membuat Baterai Android Awet,Cara  Hemat Baterai Android dan sebagainya.

Untuk menyikapi hal tersebut para pengembang android meluncurkan beragam aplikasi penghemat baterai yang mungkin dirasa ada gunanya untuk menghemat daya tahan baterai android , Namun sepertinya hal itu tidak sepenuhnya benar. Karena biar bagaimanapun penggunaan aplikasi juga mengurangi daya baterai android.

Selain dari metode aplikasi , penggunaan power bank kerap menjadi pilihan . Namun sepertinya hal tersebut tidak sepenuhnya menjadi solusi yang tepat bagi sebagian orang mengingat terlalu ribet dan tidak begitu berguna. Apalagi belakangan banyak bermunculan power bank abal-abal yang menipu.

Masalah Yang Muncul pada Android Terkait Baterai

  1. Baterai Boros
  2. Cepat Panas
  3. Mudah Bocor
  4. Charging lama
  5. Dan Penggunaan cuma sebentar


Dan dibawah ini akan kami beri salah satu opsi solusi jika anda ingin mengoptimalkan daya tahan baterai Android anda atau setidaknya mempercepat pengisian ulang baterai Android anda ( Power Charging ).


Cara Membuat Android Anti Lowbattery ( Lowbat/Lobet )


  1. Siapkan Android atau smartphone lain yangdinilai boros dan  lama dalam pengisian baterai
  2. 2 Charger . Yang satu bekas saja 
  3. Anda bisa menggunakan adaptor juga, tapi perhatikan output voltasenya . Pada umumnya voltase baterai itu sekitar 5-5.5volt.
  4. Potong salah satu  kabel Charger yang bekas tadi atau adaptor jika anda menggunakan adaptor
  5. Buka case Ansroid anda dankeluarkan baterainya
  6. Perhatikan letak Min (-) dan Plusnya (+) , jangan terbalik
  7. Kaitkan kabel charger atau adaptor ke kuningan yang  ada di ponsel tempat baterai itu bersarang
  8. Ingat , jangan  terbalik . Biasanya kabel charger atau adaptor berwarna Merah dan hitam dimana merah untuk positif (+)  dan hitam sebaliknya.
  9. Setelah  yakin terpasang dengan benar dan tidak bersinggungan , coba hidupkan ponsel Android anda tanpa mengggunakan baterai.
  10. Jika tidak bisa hidup itu tandanya voltase yang dibutuhkan masih terlalu kecil. Anda bisa menggunakan charger atau adaptor dengan output yang lebih besar
  11. Pasang kembali baterai 
  12. Hubungkan charger dengan Android anda
  13. Maka baterai  ponsel Android anda akan penuh terisi dalam sekejap
  14. Cabut jika sudah penuh 
Dengan metode ini anda tidak perlu menunggu lama hingga baterai android anda penuh.
Jika  anda pengguna Laptop maka hal ini sama halnya dengan penggunaan laptop.

Bicara dampak yang mungkin timbul pada baterai dan mesin android anda , Sejauh ini metode ini kami gunakan dan tidak berpengaruh apapun kesuali Android menjadi anti LOWBAT.

Silahkan mencoba dan jika ada pertanyaan atau apapun itu jangan sungkan untuk menanyakannya secara langsung pada form komentar yang tersedia di artikel ini.

Selamat mencoba :)

Ketentuan Berkomentar

  • Komentar yang tidak sesuai topik lebih baik disampaikan di halaman .
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan / dihapus.
  • Format link yang diterima :
  • droids-planet.blogspot.com ganti menjadi droidsplanet.
  • droids-planet.blogspot.com/p/diskusi.html ganti menjadidroids-planet[dot]blogspot[dot]com/p/diskusi[dot]html.
  • blogger.com ganti menjadi blogger atau blogger[dot]com.
  • Android Planet
Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »