<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- goblogination_main_Blog1_300x250_as --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:300px;height:250px" data-ad-client="ca-pub-2892118556110921" data-ad-slot="2689817894"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Penyebab Speaker Android Sember dan Cara Mengatasinya

Keberadaan sebuah speaker ada perankat smartphone dalam kasus ini android memang menjadi hal yang sangat vital dan tidak bisa diksampingkan begitu saja.
Selain digunakan untuk mendengarkan musik favorit di handphone android,keberadaan speaker juga sangat dibutuhkan untuk memberikan nada notofikasi dari sms atau dari pemberitahuan sosial media.

Jika speaker handphone tidak bekerja seperti sebagaimana mestinya tentu akan sangat mengesalkan . Semisal speaker tidak berbunyi atau sekedar bersuara tidak nyaring atau sember.

Kondisi speaker yang tidak sehat tentu akan membuat si pemilik handphone menjadi sangat tidak nyaman, bisa merusak suasana dan meninkatkan emosi sesaat pengguna serta membuat labil kejiwaan si pemilik smartphone android.

Tentu saja hal seperti ini tidak hanya terjadi pada smartphoe berOS android , karena pada dasarnya semua ponsel memang sudah dibenamkan teknologi pemancar suara atau speaker untuk memberitahu penguna saat ada aktifitas sms atau panggilan telepon.

Penyebab Speaker Bersuara Sember



Kondisi tidak sehat yang dialami sebuah speaker pada perangkat ponsel bisa disebabkan oleh berbagai macam hal bahkan hal yang mungkin sepele dan tidak pernah terfikirkan sama sekali.

Penyebab kerusakan speaker menjadi bersuara sember bisa disebabkan oleh hanya kerena debu.
Ya , fenomena penyakit perangkat ponsel yang disebabkan oleh debu yang mungkin sangat sepele memang sudah bukan menjadi barang baru. tidak hanya posel, semua perangkat elektronik sangat rawan terjangkit penyakit yang hanya disebabkan oleh debu. Bukan debu vulkanik.

Kembali ke speaker , setiap ponsel memberikan lubang kusus yang memang disengaja untuk mengeluarkan suara melalui speaker. Dan dari sanalah penyakit speaker bisa bermulai.

Lubang speaker pada kasing ponsel biasanya didesain sedemikian rupa untuk tetap memberikan keamanan pada speaker di bagian dalam. Namun tetap saja , liarnya debu tidak bisa dihalangi saat mereka ingin menginfeksi keberadaan speaker.

Kondisi speaker yag berdebu tidaklah sehat . Biasanya speaker perlahan akan berubah suara seiring dengan usia perangkat dan sebarapa banyak debu yang berhasil masuk. Hal ini tentu berbanding lurus dengan seberapa sering perangkat dibersihkan.

Pada umumnya pengguna enggan untuk membersihkan bagian mesin pada perangkatnya didasari dengan tidak mau repot dan menjaga segel ponsel masih tetap utuh terjaga dengan baik.
Memang ,membersihkan speaker di bagian dalam mesin ponsel memang tak sebanding dengan harga segel yang harus dirusak.

Namun , jika ternyata masalah yang timbul bisa lebih parah , siapa yang dirugikan ? Toh pada akhirnya dibongkar-bongkar juga.

Penanganan Speaker Sember
Penanganan speaker yang sember akibat debu tentu saja kita harus rela membongkar segel mesin yang terpajang rapi dengan terpampang merk vendor yang kerlip-kerlip. Tentu saja karena letak speaker ada di bagian dalam.

Untuk itu relakan saja. Hal yang pertama kita lakukan adalah mencari letak speaker dengan tepat,setiap merk berbeda gaya peletakan speaker.
Selajutnya mulai bersihkan dengan hati-hati dengan alat apa saja yang bisa ditemui yang penting tidak membahayakan mesin dan speaker itu sendiri.

Pastikan juga speaker tidak kendor , dan jika kendor mungkiin itu juga menjadi salah satu penyebab kerusakan speaker. Untuk itu siliahka kencangkan kembali.
Namun jika anda tidak punya skill dan keberanian untuk itu , maka abaikan saja. Jangan sampai kecerobohan malah merusak semuanya.

Setelah semuanya diastikan bersih dan normal , coba pasangkan kembali dan mulai hidupkan ponsel atau perangkat.

Jika masih sama juga bersuara sember , mungkin ada penyebab lain yang menjadi biang kerusakan speaker perangkat kita.

Bawa ke tukang servis atau jika terjankau , bawa ke service center sesuai dengan perangkat yang kita miliki.

Masalah teratasi.

Well , jika masalah sudah teratasi , maka sekarang tiba saatnya untuk tersenyum dengan peuh penyesalan dan jangan lupa untuk ucapkan terimakasih atas pengalaman yang sudah kita alami sejauh ini :).

Ketentuan Berkomentar

  • Komentar yang tidak sesuai topik lebih baik disampaikan di halaman .
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan / dihapus.
  • Format link yang diterima :
  • droids-planet.blogspot.com ganti menjadi droidsplanet.
  • droids-planet.blogspot.com/p/diskusi.html ganti menjadidroids-planet[dot]blogspot[dot]com/p/diskusi[dot]html.
  • blogger.com ganti menjadi blogger atau blogger[dot]com.
  • Android Planet
Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
October 16, 2017 at 8:27 PM ×

nice info, kunjungi juga internet provider jakarta


Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar